Harga Tiket Masuk BJBR – BeeJay Bakau Resort atau yang biasa disingkat dengan nama BJBR merupakan sebuah kawasan wisata hutan bakau yang terletak di pesisir Pantai Mayangan sebelah utara Kota Probolinggo. BJBR merupakan salah satu tempat wisata favorit para traveller lokal maupun luar kota. Dibangun di kawasan seluas 5 hektare, BJBR menjadi destinasi foto para wisatawan yang berkunjung, entah itu foto pre-wedding ataupun hanya selfie-selfie biasa bersama teman atau pasanagan.

Wisata BJBR Probolinggo

Hutan bakau muara Sungai Banger ini dulunya merupakan suatu kawasan yang kumuh dan penuh sampah. Namun, atas jasa 3 pemuda yang memiliki kepedulian tinggi, daerah kumuh ini disulap menjadi hutan bakau yang kini bernama BeeJay Bakau Resort. Perlu diketahui bahwa BJBR Probolinggo ini mulai dibangun pada tahun 2013 dan menjadi viral dengan cepat sehingga banyak wisatawan luar daerah yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk BJBR Probolinggo Terbaru

Hutan bakau BJBR ini memiliki jalan setapak yang terbuat dari pohon kelapa yang bisa digunakan para wisatawan menyusuri kawasan seluas 5 hektare sambil menikmati angin semilir pantai Mayangan. Di setiap kelokan jalan setapak terdapat bangku-bangku yang juga bisa digunakan untuk bersantai bersama teman maupun pasangan.

Wahana BJBR

Ada satu icon BJBR yang sangat populer dikalangan travelmania serta salah satu faktor yang membuat BeeJay Bakau Resort Probolinggo viral, yaitu tulisan warna-warni BJBR. Sehingga tak jarang orang mengenal hutan bakau Pantai Mayangan ini melalui postingan-postingan berisikan tulisan tersebut yang pada akhirnya membuat orang lain penasaran. Tulisan warna-warni BJBR inilah yang seringkali dijadikan background foto para wisatawan untuk sekedar mengabadikan momen kunjungan mereka kesini.

Selain itu, di BJBR juga terdapat satu hal yang membuatnya menjadi jujukan pemuda-pemudi yang lagi kasmaran, tidak lain tidak bukan adalah ‘Gembok Cinta’. Objek wisata yang berada dalam kawasan BJBR ini ‘dipercaya’ dapat membuat hubungan seseorang menjadi langgeng hanya dengan menuliskan nama mereka berdua di gembok kemudian gembok itu dikunci. Yang lagi punya pasangan kalau ke BJBR tidak mengunjungi objek wisata yang satu ini sangatlah rugi.

BeeJay Bakau Resort juga mempunyai sebuah miniatur kapal pinisi. Yup, miniatur. Walaupun ini hanyalah sebuah miniatur kapal pinisi, wisatawan tak perlu khawatir karena miniatur kapal pinisi ini dibuat semirip aslinya. Sehingga para pengunjung masih mengingat sejarah.

Tak hanya itu, BJBR juga memiliki patung globe yang diyakini mirip dengan yang ada di Universal Studios Singapore. Berfoto didepan patung ini juga mungkin akan menipu teman-teman karena mereka mengira bahwa itu adalah Universal Studios Singapore, padahal masih di Probolinggo.

Selain globe, ada juga patung kuda yang diletakkan di pintu masuk kawasan BJRB yang juga asik untuk dijadikan tempat berfoto.

Fasilitas BJBR

Sebagai tempat wisata, BJBR juga memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk para pelancong. Mulai dari toilet, musholla dan cafe pun ada demi memanjakan pengunjung. Ada satu kafe terkenal di BJBR namanya cafe Bungalow yang merogoh kocek para wisatawan sebesar Rp 750.000 hanya untuk semalam saja. Namun bukanlah menu yang membuatnya menjadi begitu mahal tetapi suasana tempat itulah yang membuat Cafe Bungalow dihargai sangat mahal/malam.

Dari tadi sudah ngomong BJBR mulai dari A sampai Z, bagaimana dengan tiket masuk ke dalam BJBR? Apakah harganya mahal sekali?

Daftar Harga Tiket Masuk dan Parkir BJBR

Untuk masuk kedalam BJBR para wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000 hanya untuk tiket masuk gerbang pelabuhan. Ditambah tiket masuk BJRB sebesar Rp 10.000 dan tiket parkir kendaraan sebesar Rp 2.000. jadi total uang untuk berwisata di BJBR hanyalah Rp 15.000, cukup murah banget kan? Namun harga 15 ribu itu hanya berlaku mulai hari Senin sampai Jum’at. Sementara untuk tiket weekend (Sabtu dan Minggu) dijual seharga Rp 30.000.

Khusus bagi para wisatawan daerah Probolinggo bahwa harga tiket akan dipotong 50% apabila wisatawan tersebut asli orang Probolinggo dan berdomisili disana. Dan juga tiket Rp 15.000 itu hanya berlaku bagi wisatawan yang berumur diatas 3 tahun.

Note: Harga Tiket BJBR bisa berubah setiap saat.

Video BJBR

Incoming search terms:

  • bjbr
  • bjbr probolinggo
  • tiket masuk bjbr
  • tiket masuk bjbr 2018
  • bjbr probolinggo 2019
  • harga tiket masuk BJBR Probolinggo
  • wisata bjbr
Harga Tiket Masuk BJBR

6 thoughts on “Harga Tiket Masuk BJBR

  • April 16, 2018 at 10:03 pm
    Permalink

    bjbr sangat menarik, walo saya hanya meliat gambarnya aja. saya pengin k bjbr, kalo dari pelabuhan Tanjung Tembaga , terus ke arah mana ya…? masih jauhkah dari pelabuhan Tanjung Tembaga?

    Reply
  • September 4, 2018 at 3:27 pm
    Permalink

    Atraksi wisata apa sj yg bs dilakukan selama berada di BJBR selain Spot Foto. Thanks for the information

    Reply
  • September 16, 2018 at 8:11 pm
    Permalink

    Info tiket, saya barusan berkunjung pd hari Minggu 16-09-2018, Masuk Pintu besar pelabuhan Rp.2000,- terus Masuk Area BJBR Rp.40.000,-/orang +Jasa Parkir Rp.3000,- jadi Total 45.000,-/orang

    Reply
  • October 25, 2018 at 12:57 pm
    Permalink

    Blh tanya klu bermalam tarif hotel area situ smpk brpa ya

    Reply
    • October 26, 2018 at 8:11 pm
      Permalink

      ada hotel murah 100-200 ribuan daerah sana

      Reply
  • January 6, 2019 at 10:51 am
    Permalink

    Selarang berapa tiket masuk BJBR karna saya ingin ke sana soalnya temen saya pas waktu ke BJBR bayar 65 Per orang apakah betul?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *