Harga Tiket Masuk Bromo – Gunung Bromo sebagai salah satu tempat wisata pegunungan di Jawa Timur menjadi favorit wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Meskipun tidak memiliki puncak yang tinggi, namun setiap hari kawah Gunung Bromo tidak pernah sepi peminat.

Wisata Gunung Bromo

Daya tarik sunrise atau matahari terbit dari Penanjakan Gunung Bromo tidak pernah sepi peminat. Tidak hanya itu saja, ada beberapa spot menarik di wilayah wisata Bromo Tengger Semeru yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa spot menarik tersebut:

Harga Tiket Masuk Bromo Terbaru

6 Spot Yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bromo

  1. Penanjakan 1

Bisa dibilang spot ini adalah spot paling utama diantara spot-spot lain. Dari penanjakan 1, Anda tidak hanya disuguhi pemandangan matahari terbit saja, namun juga view point untuk menikmati keindahan Gunung Bromo dari atas. Akses untuk menuju ke penanjakan 1 bisa dibilang cukup ekstrim dengan jalan yang terjal. Sehingga disarankan untuk menggunaka Jeep jika ingin menuju ke lokasi ini. Jika ingin menggunakan sepeda motor, sebaiknya tidak menggunakan sepeda matic mengingat banyaknya tanjakan yang menikung tajam. Selain melihat sunrise dari penanjakan 1, bisa juga dinikmati dari penanjakan 2 untuk yang melewati rute dari Probolinggo.

  1. Padang Savana

Tak jauh di selatan Gunung Bromo terdapat padang rumput savana yang dikelilingi tebing-tebing tinggi dan gunung-gunung kecil. Bak padang savana di luar negeri, disini Anda merasakan berada di suatu tempat yang subur karena dipenuhi dengan rumput hijau.

  1. Bukit Teletubies

Selain padang savana, di wilayah Bromo juga terdapat bukit teletubies yang berada satu jalur dengan savana. Bukit teletubies terdiri dari bukit-bukit berumput hijau yang sangat indah layaknya di dilm teletubies.

  1. B 29 Argosari

Punya waktu lebih saat berlibur ke Bromo? Sempatkan untuk bercamping asyik di B 29 Argosari. Spot ini menjadi spot favorit untuk bercamping dengan suhu dingin. B 29 adalah puncak paling tinggi di kawasan Bromo sehingga tak heran jika Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menawan dari puncak ini.

  1. Bromo Milky Way

Tiba malam hari, jangan lupa untuk menikmati indahnya kerlip bintang dari Bromo Milky Way. Spot ini sangat cocok untuk berburu fotografi dengan pemandangan gugusan bintang di malam hari. Namun, spot ini hanya bisa dinikmati saat musim kemarau ketika tidak ada awan mendung yang menutupi.

  1. Pasir Berbisik

Sebutan pasir berbisik ini dikarenakan padang pasir di Bromo seakan mengeluarkan suara desis saat diterpa angin. Sehingga penduduk kawasan Bromo menamainya sebagai pasir berbisik. Padang pasir ini berada disekitar pusat Gunung Bromo dan menjadi ikon utama Bromo. Namun, saat siang hari jangan heran jika cuacanya sangat menyengat. Karena memang tidak ada pepohonan maupun rerumputan yang tumbuh disekitar pasir berbisik.

Daftar Harga Tiket Masuk Bromo

Setelah mengetahui spot-spot menarik di sekitar Bromo, berikut ini update harga tiket masuk Bromo terbaru 2017:

  • Pengunjung Domestik : Rp 27.500 (weekday) dan Rp 32.500 (weekend)
  • Pengunjung Mancanegara : Rp 217.500 (weekday) dan Rp 317.500 (weekend)

Anda wisatawan dari luar kota? Ingin sewa Jeep untuk berkeliling kawasan Bromo? Berikut informasi harga sewa Jeep di Bromo:

  • Start Point Cemoro Lawang à Tujuan Penanjakan 1, Kawah Bromo : Rp 550.000
  • Start Point Cemoro Lawang à Tujuan Penanjakan 1, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Savana : Rp 700.000
  • Start Point Wonokitri à Penanjakan 1, Kawah Bromo : Rp 550.000
  • Start Point Wonokitri à Tujuan Penanjakan 1, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Savana : Rp 700.000

Incoming search terms:

  • tiket masuk bromo 2018
  • harga tiket masuk bromo forest
  • harga tiket masuk bromo forest area
Harga Tiket Masuk Bromo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *