Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya – Tempat wisata yang menjadi salah satu icon di Surabaya adalah kebun binatang surabaya. Tak hanya museum-museum dan kuliner saja yang sedang populer di masyarakat sekitar maupun luar daerah. Tetapi kebun binatangnya juga nihh, karena menjadi kebun binatang legendaris di Indonesia.

Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya ini pertama kali didirikan tanggal 31 Agustus 1916 berdasarkan SK Gubernur Jenderal Belanda bernama Soerabaiasche Planten-en Dierentum (kebun botani dan binatang surabaya). Namun tempat wisata ini sempat berpindah-pindah tempat mulai dari Kaliondo, Jalan Groedo, dan terakhir ke kawasan Darmo.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya

Sejarah Kebun Binatang Surabaya

Pertama kali dibuka untuk umum pada bulan April tahun 1918, dengan dibebani biaya tiket masuk. Namun selang beberapa tahun kebun binatang ini mengalami krisis, karena biaya operasional tinggi. Dibubarkan pada tanggal 31 Juli 1922, tetapi pihak Kotamadya Surabaya masih berusaha mencegahnya meski pengurusnya memutuskan untuk membubarkannya.

Tetapi kebun binatang ini tidak berhenti begitu saja. Tanggal 11 Mei 1923 rapat anggota untuk mendirikan perkumpulan kebun binatang baru. Banyak bantuan besar berdatangan untuk kelangsungan hidup pada tahun 1927. Lalu tahun 1939 hingga sekarang, luas kebun binatang meningkat 15 ha dan pembuatan taman yang luasnya 85.000 meter persegi pada tahun 1940 pun sudah rampung.

Itu tadi adalah sejarah singkat mengenai kebun binatang surabaya. Selain mempunyai tempat wisata yang legendaris kota surabaya ini adalah tempat yang sangat bersejarah sekali bagi Indonesia. Bagaimana tidak sebab para pahlawan berperang dan membela tanah air. Makanya tempat ini juga dikenal sebagai “Kota Pahlawan”, tempat-tempat rekreasi yang ada pun juga mengusung nama-nama pahlawan.

Untuk kalian yang bingung mau berlibur kemana, langsung datang saja ke Surabaya. Karena tempat wisata yang ada dapat membantu kita dalam mengenal sejarah serta dapat bermain sambil belajar. Apalagi ini juga cocok sekali untuk anak-anak maupun keluarga besar lainnya. Sebab ada banyak sekali manfaat dan keseruan yang bisa kalian dapatkan sekaligus.

Lalu bagaimanakah harga tiket masuk kebun binatang surabaya ini? Oke gan tenang aja, penulis akan memberikan informasi mengenai tiket masuk bonbin (kebon binatang) Surabaya. Berikut ini daftar harganya. Check it dot!

Daftar Harga Tiket Masuk KBS

Hari Harga Tiket
Hari Biasa Rp.  15.000
Hari Libur Rp.  20.000

Jam Operasional KBS

Untuk jam operasionalnya dibuka pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Walaupun harganya terjangkau sekali. Namun kita bisa melihat langsung dan menikmati fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak kbs sendiri. Hewan-hewan mulai dari yang terancam punah seperti komodo, hewan dari sabang sampai merauke, hewan dari luar negeri sudah tercantum di kebun binatang.

Gimana makin tertarik bukan untuk segera mengunjunginya? Badget jyga pas sekali dikantong. Daripada berlibur ke tempat yang mahal tetapi memiliki manfaat sedikit mending datang saja ke kebun binatang surabaya. Kita bisa mengenal beragam jenis binatang yang ada di dunia baik yang belum punah hingga hampir punah.

Ada sekitar lebih dari 351 spesies dan 20 ribu hewan hidup di kebun binatang, yang terdiri dari spesies mamalia, reptilia, pisces, hingga aves. Kalian pasti bingung bagaimana membedakannya? Nggak perlu bingung gan sebab sudah dikelompokkan ke dalam kategori atau jenis-jenisnya.

Lokasi KBS

Lokasi kebun binatang berada di Jalan Setail No. 1 Darmo, Wonokromo, Surabaya. Tempatnya mudah sekali untuk di akses atau dicapai mulai dari terminal bungurasih, stasiun kereta api wonokromo, stasiun gubeng, stasiun pasar turi, bahkan bandara internasional juanda. Wahh cukup gampang bukan? Kalau masih bingung bisa kalian cari di google map.

Liburan akan terasa menyenangkan apabila kita bersama kerabat terdekat serta berwisata ke tempat yang bermanfaat dan memiliki keseruan yang lebih menarik tentunya. Rasa penat serta lelah akan hilang saat kita bisa melihat senyum atau rasa bahagia yang ada pada orang yang kita sayangi.

Video KBS

Ulasan Local Guide

Uchky Adi Saputra
Local Guide · 228 ulasan · 516 foto

Tempat Legenda Surabaya Dan Wisata Ditengah Kota, penuh kenangan dan jejak langkah masa kecil, lari kesana kesini bareng orang tua, membawa makanan dan minuman dari rumah, memberi makan hewan dan naik Gajah ditemani orang tua, ada kapal air keliling kebun binatang, banyak sekali kenangan di Kebun Binatang Surabaya, semoga tetap bertahan dan tetap ada selamanya, hormat dan salut kepada Pemkot Surabaya, sekarang sangat bagus dan ditata lebih rapi daripada sebelumnya, semoga kedepan lebih baik lagi dari sekarang dan ada penambahan tempat wahana mainan untuk anak dan semoga pandemi cepat berlalu sehingga masyarakat kembali dapat menikmati wisata Kebun Binatang Surabaya.

Gusti Prasetya
Local Guide · 113 ulasan · 58 foto

Harus beli tiket via online. Bayar bisa lewat m banking. Khusus ke rekening bank mandiri. Setelah lunas, baru QR Code dikirim via nomer WA.

Jaga jarak. Bermasker. Cek suhu tubuh. Protokol kesehatan ketat. Hrs sesuai anak panah, ga boleh melawan jalur anak panah yg di gariskan di bawah kaki kita / area paving jalan.

Banyak spot utk foto selfie. Disediakan spot khusus yg didesain untuk kepentingan fotografi yg tersebar di 5 titik. Merata di tiap

Tdk ada yg jual makanan. Semua kuliner didalam KBS tutup. Kecuali suvenir. Diharap bawa jajan + minum sendiri. Masjid + wudhu tersedia gratis.

Minus : toilet kurang bagus. bangunan lama. tdk pernah direnovasi. + Bayar 2000 per orang.
Ngeri kandang yg berbahan besi. Takut karatnya bisa dikoyak harimau sumatera yg terletak disamping kandang beruang.

Tp klo kandang macan, harimau putih & singa yg didekat kandang kuda Nil mungkin terlihat lebih aman karena bukan dari teralis besi.

Ichal Faisal
10 ulasan

Tempat udah bersih ga kayak dulu .. semua skrg harus pake payless yah carena covid harus pesen online biar aman tetap patuhin protokol kesehatan….. kalo malam depan kbs enak buat ngopi lesehan banyak yg jualan sekedar konkow ama teman suka dan yg pasti lebih hemat heheheh

Yohans Hadi
Local Guide · 66 ulasan · 41 foto

Petugas cukup ramah.. selalu diingatkan untuk memakai masker.. o iya pembelian tiket via online ya, setelah tranfer kita akan menenrima barcode, dan barcode itu di tunjukan saat kita masuk.. masa new normal cukup sepi.. parkir cukup jauh di terminal joyoboyo.. jadi harus jalan kaki dr tmpat parkir ke lokasi kebun binatang (lumayan jauh).. dan kunjungan dibagi 2 sesi.. pagi dan siang.. tinggal pilih mau pagi atau siang.. stand penjual makanan dan minuman didalam masih tutup semua, jadi disarankan membawa makan atau minuman dr luar.. wahana jg masih bnyk yg tutup.. overall lumayan lah..

Incoming search terms:

  • cara beli tiket kebonbin
Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *