Harga Tiket Masuk Tebing Breksi – Jika umumnya lokasi wisata di Yogyakarta terkenal dengan hawanya yang sejuk dan terletak di pegunungan, beda halnya dengan tempat wisata Tebing Breksi yang saat ini sedang hits. Pasalnya, wisata di Tebing Breksi justru memiliki hawa yang sangat panas dan cenderung gersang. Namun, karena lokasinya yang unik dengan adanya tebing besar yang menjulang tinggi menjadikan Tebing Breksi ini sebagai spot foto anti mainstream. Bahkan banyak yang mengasumsikan tempat wisata ini sebagai “Brown Canyon” khas Yogyakarta. Ada juga yang mengatakan Tebing Breksi ini mirip dengan Tebing Breksi ala Garuda Wisnu Kencana di Bali. Jadi buat warga Yogyakarta dan sekitarnya nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan spot foto menarik.

Informasi Tentang Tebing Breksi

Sebenarnya Tebing Breksi ini awalnya adalah tambang bebatuan yang sudah lama tidak digunakan. Bentuknya yang mirip dengan Green Canyon di luar negeri membuat warga sekitar berinisiatif untuk menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata yang saat ini sudah dibuka secara resmi oleh Pemerintah DIY.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi merupakan wisata yang masih baru di Yogyakarta, sehingga tidak banyak spot foto yang bisa Anda temui disini. Namun, spot foto utama berlatar belakang Tebing Breksi berwarna putih kecoklatan tetap menjadi favorit wisatawan. Disini sudah dibuat tangga-tangga untuk naik ke atas tebing sehingga Anda bisa menikmati pemandangan Kota Jogja dari atas.

Saat menjelang sore hari, Anda bisa memanfaatkan momen sunset atau matahari terbenam yang bisa dinikmati dari atas tebing. Momen sunset ini menjadi buruan para fotografer yang menyukai keindahan senja. Saat cuaca sedang cerah dan tidak berawan, Anda bisa melihat matahari terbenam secara sempuran di ufuk barat.

Baru-baru ini terdapat spot foto baru yaitu ukiran wayang, naga dan ukiran-ukiran lainnya di tembok tebing. Dibuat oleh tangan seniman lokal yang menampilkan kesan artistik yang keren. Selain itu diatas tebing juga sudah dibuat pahatan berupa patung dengan jari telunjuk mengarah ke selatan. Konon patung ini memiliki simbolis tertentu.

Lokasi Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi sendiri berada tidak jauh dari Candi Ijo dan Candi Boko yang berlokasi di Sleman. Jika dari Candi Prambanan Anda perlu mengarah ke selatan sejauh kurang lebih 5 km. Namun untuk menuju lokasi ini sulit di tempuh dengan kendaraan umum, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau dengan ojek sebagai alternatifnya.

Tepatnya, Tebing Breksi berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Jangan khawatir tidak akan menemukan tempat parkir, karena di Tebing Breksi ini tempat parkirnya sangat luas cukup untuk berbagai jenis kendaraan. Selain itu Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari tempat makan atau sekedar beli minum. Disini banyak pedagan kaki lima yang berjualan di sekita tebing.

Daftar Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Meskipun sudah dikenal dan diakui pemerintah, namun ternyata harga tiket masuk Tebing Breksi tidak dipatok minimal. Anda bisa membayar seikhlasnya sebagai bentuk sumbangan serta dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Buka Operasional

Wisata Tebing Breksi dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 – 18.00 WIB.

Disarankan untuk berkunjung ke Tebing Breksi saat pagi-pagi sekali atau sore hari menjelang magrib karena saat siang cuaca di lokasi ini sangat panas dan berdebu.

Incoming search terms:

  • harga tiket masuk tebing breksi
  • harga tiket masuk tebing breksi 2018
  • tebing breksi
  • tiket masuk tebing breksi
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *